Tutorial bergambar, tips blogging, tips and trick, News and Recommended

5 Kebiasaan yang Bisa Bikin Paket Internet Cepat habis

No comments
Kurangilah Kebiasaan Ini Bila Tidak ingin Kuota Internetmu Cepat Habis

Kali ini saya akan berbagi informasi tentang kebiasaan - kebiasaan yang selalu kita lakukan setelah mengisi atau membeli paket internet, Langsung saja Kebiasaan yang bikin Kouta cepat habis :

1. Streaming Video atau musik
Kebiasaan menonton Video di youtube atau streaming musik, memang biasa kalau kita streaming begitu untuk melihat suatu yang baru atau biar tidak kudet. Tetapi pada web ini atau layanan ini adalah yang paling bikin cepat habis kouta internetnya.. mau bagaimana lagi.

Setidaknya untuk meminimalisir biar kouta internet tidak cepat habis kita harusnya membeli paketan data yang unlimited, atau mendownload saja dulu videonya atau musiknya lalu tonton lagi nanti kan ada di iklannya Youtube  :D

2. Mendownload Film atau file berlebih
Nah pada kebiasaan yang selanjutnya yaitu seringnya mendownload film atau file-file yang berlebih , biasanya dalam hati "ah aku mau download film ini lah sizenya cuma 360mb an koutaku juga masih ada 2gb" Seperti itu iya kalau cuma 1 kali tapi kalau tidak sadar bisa berkali-kali 

Bila ingin mengunduh file-file lebih baiknya untuk membeli data internet yang unlimit jg atau ke warnet saja :D

3. Aplikasi Sosmed dan Video Call
Pada bagian ini banyaknya akun Sosmed yang kamu punya seperti BBM, WA, FB, Twiter dsb. mungkin kita mempunyai akun yang lebih dari 1.. dan seberapa seringnya kamu Aktif? hanya kamu dan tuhan yang tau.. :D

Nah aplikasi sosial media juga merupakan salah satu aktivitas yang boros kuota. Apa lagi jika sebentar-bentar check in, posting, atau sekedar mengecek timeline. Aplikasi sosial media memang asyik, tapi jangan sampai ya kamu kehilangan kehangatan kebersamaan bersama keluarga atau teman gara-gara kamu keasyikan update di sosial media. Buat kamu yang ingin selalu terhubung meskipun miskin kuota, kamu bisa instal Opera Max, yang secara ajaib bisa menghemat penggunaan data secara signifikan. Salah satunya dengan cara mengompres gambar yang ditampilkan di aplikasi sosial media.

dan yang untuk Video Call :
Tidak jauh berbeda dengan sosial media, melakukan video call melalui LINE atau Skype, juga bisa mempercepat habisnya kuota. Jadi lakukan panggilan suara saja, bisa melalui BBM ataupun WhatsApp. Lakukan video call pada waktu yang tertentu saja, jika kuota internet kamu terbatas.

4. Auto Update
Auto update di aplikasi play store adalah perangkat lunak sistem android, dan Banyaknya pengguna Smartphone yang mempunyai lebih dari 20 aplikasi yang perlu diperbarui seperti BBM, game android COC, dsb pastinya bikin kouta kita cepat terkuras habis kan?

Untuk meminimalisir habisnya kouta lebih baik setting lah menjadi manual atau bisa melakukan Update otomatis jika terhubung WIFI gratis saja..

5. Game Online 
banyaknya game Android yang mengharuskan kamu online untuk memainkannya, sebut saja Clash of Clans, dan game online lainnya. Yang membuat boros kuota adalah ketika game melakukan update data otomatis di dalam aplikasi. Ada baiknya kamu pilih game online yang bagus dan hemat data.

Nah sekarang kita tahukan kebiasaan - kebiasaan yang biasa kita lakukan akan bikin kouta internet habis... 

Refrensi by : https://jalantikus.com/tips/5-hal-yang-bikin-kuota-internet-cepat-habis/

No comments :

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sesuai tema artikel dan Budayakan berkomentar dengan bahasa yang sopan

Peraturan Berkomentar:
1.No Spam
2.No SARA
3.No Iklan
4.No Rusuh :D
Bila melanggar Aturan diatas komentar akan di hapus..

>