Tutorial bergambar, tips blogging, tips and trick, News and Recommended

Rekomendasi Anime Bertemakan Samurai

No comments
Suka dengan budaya jepang, Samurai budaya yang sangat terkenal diseluruh dunia, Nah kali ini saya akan memberikkan rekomendasi anime yang bertema samurai... langsung saja lah saya juga bingung mau nulis apa lagi T.T


Rekomendasi Anime Bertemakan Samurai

1. Samurai Camploo
Sinopsis :
Mugen adalah seorang pria liar yang sangat kuat dengan ketrampilan berpedangnya, dia hanya memikirkan makanan dan wanita. Jin adalah gelandangan ronin misterius, sopan dan sangat kuat juga. kedua orang tersebut sangat independen tidak ada bedanya satu sama lain, namun di tengah perjalanan ia bertemu dengan Fuu, seorang pelayan ditzy, Fuu menyelamatkan mereka berdua yang akan dieksekusi. Sebagai balasan atas pertolongannya ia harus membantu mencari "Samurai berbau bunga matahari" yaitu Ayahnya Fuu, Bagaimana kisah petualangan selanjutnya  Saksikanlah sendiri :P



2. Gintama
Sinopsis:
Gin Tama (銀魂 Gintama, litera. "Jiwa Perak"), juga dikenal sebagai Gintama , adalah manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hideaki Sorachi. Bersetting di Edo yang telah ditaklukkan oleh alien bernama Amanto , cerita mengikuti kehidupan dari sudut pandang samurai Gintoki Sakata , yang bekerja sebagai pekerja bebas "melakukan apa saja yang penting di bayar" bersama teman-temannya Shinpachi Shimura dan Kagura untuk membayar sewa bulanan


3. Samurai X
Sinopsis:
Samurai X mengisahkan perjalanan hidup Kenshin Himura, seorang pemuda lugu yang dulunya dikenal sebagai Battosai Si Pembantai yang tidak pernah kalah dan menjadi pembunuh paling mengerikan sebelum Restorasi Meiji.
Anime ini tampak “begitu hidup”. Kenshin yang memiliki luka silang di pipi bertemu dengan Kaoru Kamiya (Kaoru), seorang penerus aliran Kamiyakasshin. Meskipun seorang perempuan, Kaoru tidak pandai memasak. Dari sinilah keduanya bertemu dengan Yahiko Myojin (Yahiko), tapi ketika anime ini dialihbahasakan ke Indonesia, namanya menjadi Ioshi, anak yatim yang jago bermain kendo sekaligus pemberani. Mereka juga bersua dengan Sanosuke Sagara (Sano), yang bermodalkan semangat dan pedang raksasanya (kelak memiliki jurus tangan yang dilatih oleh Anji). Tokoh baik yang “jahat” muncul pada sosok Hajime Saito, intelijen Jepang yang membantu Kenshin melawan Shishio.


4. Mushibougyo
Sinopsis: 
Cerita aksi diatur dalam Edo-Tokyo di era 1700-an. Edo dalam bahaya di serang sekumpulan serangga raksasa, Kedelapan shogun Tokugawa Yoshimune memerintahkan untuk membuat unit baru yaitu Mushibugyou untuk melindungi orang - orang dari serangan Serangga itu.


5. Drifter
Sinopsis:
Shimazu Toyohisa yang terlibat dalam perang Sekigahara, berhasil melukai Ii Naomasa, tapi dia juga terluka. Sambil berjalan dan terluka, Toyohisa tiba-tiba berpindah dari satu koridor pintu ke pintu yang lain. Toyohisa bertemu prajurit hebat seperti dia yang juga bisa berpindah tempat, yang menjadi bagian dari kelompok bernama Drifter.


6. Sengoku Basara
Sinopsis:
Saat negara berperang, Jepang terpecah-pecah menjadi provinsi-provinsi semi-independen, diatur oleh feodal atau daimyo, yang saling bertarung satu sama lain dalam sebuah perjuangan tanpa akhir untuk menambah kekuasaan. Daimyos memiliki ambisi untuk memiliki seluruh jepang. Beberapa prajurit yang terkenal adalah Takeda Shingen dari Kai, Sanada Yukimura, Uesugi Kenshin dari Echigo, Azai Nagamasa dari Omi, Tokugawa Ieyasu dari Mikawa, dan masih banyak lagi …
Mereka sering berada dalam kerusuhan dan kekacauan. Peperang tersebar di seluruh negeri, peta kekuatan tentara mengalami perubahan yang cepat dan dramatis. Dalam konflik tidak pernah berakhir ini, satu orang akhirnya tampil hanya dengan satu langkah untuk membangun total kontrol atas negara. Dia adalah penguasa Owari, Iblis Raja Iblis keenam yang bernama Oda Nobunaga.


7. Arslan Senki
Sinopsis:
tahun adalah 320. Di bawah pemerintahan raja berperang Andragoras III, Kerajaan makmur Pars sedang berperang dengan kerajaan tetangga, Lusitania. Meskipun berbeda dari ayahnya dalam banyak aspek, jenis pangeran muda Arslan menetapkan untuk membuktikan keberaniannya di medan perang untuk pertama kalinya.


8. Samurai deeper Kyo
Sinopsis:
Anime ini menceritakan tentang ketakutan seorang samurai bernama Oni Me Kyo yang berusaha untuk mendapatkan tubuhnya kembali setelah jiwanya tersegel dalam tubuh saingannya yaitu Mibu Kyoshiro. Dalam petualangannya itu, ia dibantu beberapa teman antara lain Shiina Yuya, Tokugawa Benitora dan Sanada Yukimura.



9. Juubee Ninpuuchou: Ryuuhougyoku-hen (Ninja Scroll)
Sinopsis:
Empat belas tahun setelah mengalahkan prajurit abadi Himuro Genma dan menggagalkan Shogun dari rencana jahat ini, Kibagami Jubei terus berkeliaran di seluruh Jepang sebagai seorang Ronin. Selama perjalanannya, ia bertemu Shigure, pendeta yang tidak pernah melihat dunia luar desanya. Tapi ketika sekelompok setan menghancurkan desa dan membunuh semua orang, Jubei menjadi target utama setelah memperoleh batu berlian Naga dengan asal tidak diketahui. Sementara itu, Shigure-bersama dengan biksu Dakuan dan pencuri muda bernama Tsubute-perjalanan ke desa Yagyu. Dan dengan dua klan iblis sekarang memburu Shigure, Dakuan harus sekali lagi memperoleh layanan dari Jubei untuk melindungi Pendeta


10. Hakuoki Shinsengumi kitan
Sinopsis :
Yukimura Chizuru, adalah putri dari seorang dokter yang bekerja di Edo. Sang ayah meninggalkan Edo untuk bekerja sebagai dokter sukarelawan dan pindah ke Kyoto tanpa putrinya. Seiring waktu berlalu, Chizuru mulai khawatir karena kehilangan kontak dengan ayahnya, jadi dia memutuskan untuk pergi ke Kyoto untuk mencarinya. Dalam perjalanan, Chizuru diserang oleh beberapa penjahat dan menjadi saksi pertarungan antara oni dan Shinsengumi yang membawanya kedalam tahanan.


11. Samurai 7
Sinopsis:
Anime ini bercerita tentang sebuah desa yang diserang para bandit dan pemerintah yang memeras rakyatnya. Hingga akhirnya pemimpin desa berpikiran menyewa jasa para samurai untuk melindungi desa tersebut, namun penduduk desa tidak mempunyai uang untuk membayar para samurai. Akhirnya dengan bantuan 7 samurai desa tersebut dapat melawan kekejaman para bandit dan pemerintah yang kejam.




12. Shigurui Death Frenzy

Sinopsis:
Pada awal Era Edo, ketika orang-orang menikmati masa damai, Lord Tokugawa Tadanaga memegang turnamen pertempuran. Di masa lalu, pertandingan yang berjuang dengan pedang kayu. Kali ini, pedang nyata akan digunakan. Fujiki Gennosuke yang memiliki satu tangan dan Irako Seigen yang buta akan saling bertarung dalam pertandingan ini. Keduanya adalah murid dari Iwamoto Kogan, yang dikenal sebagai pendekar pedang terhebat di Jepang.



13. Sword of Stranger 
Sinopsis:
Bercerita tentang seorang anak tangguh bernama Kotaro dalam pelarian karena diburu oleh sekelompok orang yang diutus oleh kaisar dinasti Ming untuk menangkap Kotaro. Ksatria Ming terkuat dalam kelompok pengejar bernama Rarou, seorang ahli pedang berambut pirang dan bermata biru. Dalam pelariannya Kotaro yang didampingi oleh anjingnya Tobimaru bertemu dengan seorang samurai petualang yang menyelamatkannya dari buruan utusan kaisar Ming. Samurai petualang tanpa nama tersebut disewa oleh Kotaro dengan tugas mengantar Kotaro sampai ke kuil tujuannya hingga selamat.




14. Oda Nobuna no Yabou

Sinopsis:
Cerita sejarah komedi romantis ini menceritakan tentang petualangan anak SMA berumur 17 tahun yang bernama Sagara Yoshiharu yang terlempar ke era Sengoku (masa perang), dimana para komandan Samurai-nya adalah para cewek-cewek cantik. Yoshiharu bertemu dengan Oda Nobuna, versi cewek dari Oda Nobunaga, dan memulai perjalanannya dengan melayaninya menggantikan Kinoshita Tokichiro (Toyotomi Hideyoshi), yang telah terbunuh di dunia itu.


15. Afro Samurai
Sinopsis:

Setelah melihat ayahnya mati dalam duel melawan pendekar yang tak terkalahkan, dia mempelajari teknik pedang untuk membalaskan kematian ayahnya. Sepanjang jalur hidupnya untuk membalas dendam, ia tidak pernah mencucurkan air mata dan tidak mengenal cinta. Dia bagaikan mesin pembunuh.


16. Fuuun ishin dai shogun
Sinopsis:
Pada akhir zaman Edo, Jepang telah mengalami krisis yang belum pernah terjadi sebelumnya oleh Kurofune (Black Ship), kapal-kapal dari negara-negara asing. Tapi robot raksasa bernama Onigami, yang telah ada sejak jaman kuno, menghilangkan kapal Kurofune. Cerita ini dimulai di Jepang saat restorasi Meiji pada tahun 1868.


17. Bleach
Sinopsis:
Bleach bercerita tentang Ichigo Kurosaki, seorang pelajar SMA yang memiliki kemampuan untuk melihat roh, dan juga Rukia Kuchiki, seorang shinigami (dewa kematian) yang pada suatu hari bertemu dengan Ichigo sewaktu sedang memburu roh jahat yang disebut hollow. Pada saat Rukia bertarung melawan hollow tersebut, ia terluka dan oleh sebab itu ia tidak memiliki jalan lain selain memindahkan kekuatan shinigami-nya kepada Ichigo. Sejak saat inilah petualangan Ichigo dan Rukia dimulai. Mereka berdua bertualang mencari dan melawan para hollow dan melaksanakan ritual konsou untuk para arwah gentayangan. Dengan ritual ini, para arwah gentayangan menerima pembersihan dan mereka dapat dikirim ke Soul Society (Masyarakat Roh). Bagian awal dari cerita ini difokuskan kepada karakter-karakter dan masa lalu mereka, dan bukan terfokus pada dunia pekerjaan shinigami. Seiring jalannya cerita, hal-hal seperti kehidupan shinigami di Soul Society mulai terungkap sedikit demi sedikit.


18. Gifuu Doudou!!: Kanetsugu to Keiji
Sinopsis :
Era Sengoku melahirkan banyak legenda sejarah. Salah satunya adalah Naoe Kanetsugu Naoe, jenderal militer yang brilian dari keluarga Uesugi. Bersama dengan Maeda Keiji, seorang prajurit legendaris di medan perang, yang menjadi teman seumur hidup dengan satu.


19. Hyakka Ryouran:Samurai Girls
Sinopsis:
Cerita ini terjadi di Jepang pada awal abad ke-21, dalam realitas dimana Keshogunan Tokugawa tetap berkuasa. Kenyataannya, dewan mahasiswa sewenang-wenang menindas murid di sekolah. Yagyuu Muneakira adalah siswa SMA yang memberontak terhadap dewan mahasiswa dengan bantuan gadis yang memiliki nama-nama pahlawan samurai terkenal yang diwariskan kepada mereka.


20. Saraiya Goyou
Sinopsis:

Aikitsu Masanosuke adalah seorang samurai tak bertuan yang handal dan setia, tapi sayangnya dia memiliki sifat pemalu dan hal itu membuatnya dipecat oleh majikan yang mempekerjakannya. Karena lapar dan putus asa, dia mau menjadi pengawal bagi Yaichi, seorang pemimpin karismatik kelompok yang disebut “Lima Daun”.


21. Bassilik
Sinopsis:
Pada tahun 1614 Masehi. Gennosuke dan Oboro, Pemimpin dari Klan Dua Ninja yang saling mencintai dan berjanji untuk memecah ikatan dari dendam terkutuk antar Klan-nya. Tapi setelah beberapa ratus tahun melakukan gencatan senjata Dua Klan tersebut kembali berperang dan saling membunuh. Pendukung putra Tokugawa Hidetada sebagai shogun berikutnya, masing-masing mengirim sepuluh perwakilan untuk bertempur sampai mati untuk memperebutkan sebuah gulungan. Hadiahnya: klan yang kalah akan dimusnahkan dan klan pemenang akan mendapat dukungan setia dari pemerintah Tokugawa untuk seribu tahun ke depan.


22. Brave 10
Sinopsis:
Seorang Samurai tanpa tuan, Saizou, sedang dalam perjalanan pencarian arti hidup dan mengabdi, di tengah perjalanan dia bertemu seorang wanita bernama Izanami, yang kemudian dia tolong karena dia sedang dikejar oleh orang-orang yang mengincar nyawanya, di tengah perjalanan dia bertemu Sanada Yukimura, seorang Tuan yang mencari 10 Pendekar, yang secara kebetulan si Izanami sedang mencari Sanada, dan secara tidak langsung si Saizou menjadi salah satu dari 10 Pendekar dari Sanada.


Nah itu saja rekomendasi anime bertemakan samurai, Semoga bermanfaat bila ingin memberi masukkan lagi silahkan berkomentarlah :O

No comments :

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sesuai tema artikel dan Budayakan berkomentar dengan bahasa yang sopan

Peraturan Berkomentar:
1.No Spam
2.No SARA
3.No Iklan
4.No Rusuh :D
Bila melanggar Aturan diatas komentar akan di hapus..

>