Tutorial bergambar, tips blogging, tips and trick, News and Recommended

30 Rekomendasi Anime Bertema Game Terbaik

4 comments
Anime Bertema tentang Game dengan genre : VRMMORPG, Fantasy, Visual Novel, Card, Slice of life

Nah kali ini saya akan merekomendasikan anime - anime yang mungkin anda belum tonton...

Langsung saja 30 Anime bertema game Terbaik :

1. No Game No Life
Sinopsis:
Kisah No Game No Life, ada pusat-pusat kehidupan di sekitar Sora dan Shiro, kakak dan adik yang reputasi NEET sebagai brilian (Tidak dalam Pendidikan, Pekerjaan, atau Training) hikikomori (shut-in) gamer telah melahirkan legenda perkotaan di seluruh Internet. Kedua gamer bahkan mempertimbangkan dunia nyata sebagai sekadar "permainan jelek." Suatu hari, mereka dipanggil oleh seorang anak bernama "Tet" untuk sebuah dunia alternatif. Di sana, Tet telah melarang perang dan menyatakan ini menjadi sebuah dunia di mana "semuanya diputuskan oleh game"-bahkan batas-batas negara. Kemanusiaan telah didorong kembali ke satu kota yang tersisa dengan ras-ras lain. Akankah Sora dan Shiro, kakak dan adik yang baik-untuk-apa-apa, menjadi "penyelamat Kemanusiaan" di dunia alternatif ini? "Nah, mari kita mulai bermain."



2. Btoom

Sinopsis:
Sakamoto adalah seorang NEET berusia 22 tahun yang merupakan Top Player di sebuah game Online berjudul BTOOM. Suatu hari, ia bangun dan meyadari kalau dirinya telah terjebak di versi nyata dari game favoritenya itu. Hidupnya sekarang berada di dalam bahaya, akankah ia berhasil bertahan hingga bisa menemukan kenapa hal ini bisa terjadi?


3. Accel world
Sinopsis:
Menceritakan Tentang Game Masa depan menggunakan Neuro Linker Pada tahun 2046, maraknya game online masa depan namun tidak ada satupun yang bertahan sampai 7 tahun. Kecuali Game online Accel World yang telah bertahan selama 15 tahun namun tidak ada satupun orang dewasa tahu keberadaan game online ini. karena game ini sangat dirahasiakan. accel world juga mampu mengubah realita hidup dunia nyata pemain. lalu bagaimana kita memiliki Karakter kita di game online itu?. accel world memberikan karakter kita sendiri secara automatis. singkatnya seorang pemain mengalami krisis hidup dan penderitaannya didunia nyata terasa menyakitkan jiwa dan raganya.

Haruyuki Arita Bocah SMP bertubuh gemuk dan pendek yang selalu mendapatkan penderitaannya di sekolah. dia dijadikan pembantu, budak salah seorang premanisme di sekolah. selalu diejek teman temannya dipanggil Babi karena gemuk, penderitaannya dimulai saat dia Masih SD. ayah ibunya bertengkar dan bercerai. namun dia memilih ibunya untuk tinggal. jadi dia akan menjadi hebat didunia game online seperti yang akan dia mainkan. dia sengaja memakai avatar babi agar teman mudah mengenalinya. tubuhnya lincah dan cepat didunia game bahkan score tertinggi dimilikinya


4. Yu Gi Oh!!
Sinopsis:
Yu-Gi-Oh! Duel Monster berkisar pada perjalanan roh seorang Pharaoh Mesir kuno yang mencoba untuk menemukan kembali ingatannya bertahun-tahun yang lalu. Dengan bantuan dari anak laki-laki yaitu Yugi Mutou, orang yang membangunkan roh tersebut, dan juga teman-temannya, ia berpertempuran melawan banyak penjahat. Banyak penjahat yang telah berhubungan dengan Pharaoh Tak Bernama terakhir itu, karena ia memegang Millenium Puzzle dan banyak mencoba untuk mengambil teka-teki kekuatan dari dirinya.


5. Sword art Online
Sinopsis:
Pada tahun 2022, permainan Virtual Reality Massively Multiplayer Role-Playing online (VRMMORPG), Sword Art Online (SAO), diluncurkan. Dengan Nerve Gear, helm virtual reality yang merangsang panca indera pengguna melalui otak mereka, pemain dapat merasakan dan mengontrol karakter dalam game mereka dengan pikiran mereka. Pada tanggal 6 November 2022 semua pemain log in untuk pertama kalinya, dan kemudian menemukan bahwa mereka tidak dapat log out. Mereka kemudian diberitahu oleh Kayaba Akihiko, pencipta SAO, bahwa jika mereka ingin bebas, mereka harus mencapai lantai 100 menara permainan dan mengalahkan bos terakhir. Namun, jika avatar mereka meninggal dalam game, tubuh mereka juga mati di dunia nyata. Cerita berikut Kirito, pemain terampil yang bertekad untuk mengalahkan permainan. Karena permainan berlangsung selama dua tahun, Kirito akhirnya berteman dengan pemain wanita bernama Asuna dan akhirnya ia jatuh cinta. Setelah duo tersebut menemukan identitas avatar Kayaba di SAO, mereka menghadapi dan mengalahkan dia, membebaskan diri mereka sendiri dan pemain lain dari permainan.


6. Log Horizone
Sinopsis:
Log Horizon menceritakan tentang 30.000 gamers yang tiba-tiba saja kebingunan karena terjebak didalam game MMORPG yang paling popluer bernama Elder Tale. Setelah update terakhir dari game itu, mereka tidak bisa melakukan log-out. Hal itu membuat mereka harus menjalani hari-hari kehidupan mereka didalam game itu.

Shiroe, seorang mahasiswa yang menjadi salah satu player yang berada di game itu. Walaupun sempat mengalami shock sesaat, sebagai veteran di game itu, Shiroe cepat beradaptasi dengan keadaan. Dan segera menetapkan tujuan barunya untuk game ini.

Shiroe harus belajar didalam dunia game yang baru ini. Ia memimpin suatu kelompok untuk melakukan negosiasi dengan pribumi didunia itu (NPC). Bersama dengan Naotsugu, player dengan Job "Knight" dengan armor baja yang kuat. Lalu ada Akatsuki, player wanita mungil dengan Job "Assasin" yang selalu mengikuti Shiroe. Disinilah awal kisah petualangan mereka dimulai untuk menelusuri dan mempelajari dunia baru ini.


7. Konosuba
Sinopsis:
Menceritakan kehidupan Kazuma Satou, seorang hikkiNeet yang kecanduan game, anime, dan manga. Sebuah kecelakaan lalu lintas membuat hidupnya berakhir, kemudian ia terbangun dan melihat wanita cantik yang mengaku sebagai Dewi, yang akan mengirimkan Kazuma ke kehidupan selanjutnya "ke dunia fantasy".



8. Re zero kara hajimeru isekai seikatsu
Sinopsis:
Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu (Re: Life in a Different World from Zero) menceritakan tentang seorang bocah SMA normal bernama Subaru Natsuki yang tersedot ke dimensi lain dimana disana dia diselamatkan oleh seorang gadis berambut perak. Namun itu masih belum selesai karena mereka diserang oleh seseorang dan akhirnya terbunuh. Dia kemudian terbangun di tempat dia pertama kali muncul di dunia tersebut dan menyadari dia memiliki kemampuan untuk menghindari kematian dengan kembali kemasa lalu (“Returns by Death”), dengan kekuatannya itu dia mencoba menyelamatkan gadis berambut perak yang menyelamatkannya itu.


9. Dog Days
Sinopsis:
Republik Biscotti menghadapi kesulitan oleh invasi Galette Leo Knights. Dalam rangka untuk menyelamatkan negara, Putri Milchore memanggil seorang “pahlawan” dari dunia lain. Cinque, seorang anak SMP yang tinggal di bumi, dipilih sebagai pahlawan untuk menyelamatkan Republik Biscotti.



10. Hai to Gensou no Grimgar
Sinopsis:
Bercerita tentang Haruhito, seorang pemuda yang tampaknya berasal dari dunia lain dan tiba-tiba terlempar ke dunia fantasi bernama “Grimgar” bersama beberapa anak muda lainnya. Tanpa ingatan apa-apa mengenai masa lalu mereka, mereka harus berjuang untuk dapat hidup di dunia yang asing yang penuh bahaya.


11. Overlord
Sinopsis:
Cerita dimulai dari Yggdrasil, sebuah game online populer yang melakukan penutupan gamenya. Namun, sang tokoh utama Momonga memutuskan untuk tidak log out. Momonga kemudian berubah menjadi sesosok skeleton “penyihir paling kuat.” Dunia terus berubah, dengan karakter non-pemain (NPC) yang mulai merasakan emosi. Tak memiliki orang tua, teman, atau tempat dalam masyarakat, anak muda biasa yang bernama Momonga ini kemudian berusaha untuk mengambil alih dunia permainan yang baru ini.



12. Mondaiji-tachi ga Isekai kara Kuru Sou Desu yo?
Sinopsis :
izayoi Sakamaki, Asuka Kudou, dan You Kasugabe memiliki kekuatan batin yang luar biasa dan bosan dengan dunia biasa. Amplop tiba untuk setiap orang, dan ketika masing-masing membuka amplop mereka, mereka terpana melihat pemandangan di sekitar mereka berubah menjadi dunia yang belum pernah mereka temui sebelumnya. Mereka telah dipanggil oleh Black Rabbit (Kelinci Hitam) untuk membantu masyarakat “No Name” (Komunitas tanpa nama) untuk menggulingkan Raja Iblis.


13. Hunter x Hunter
Sinopsis:
Sebuah adaptasi baru dari seri manga yang dibuat Yoshihiro Togashi.
Hunter adalah orang yang berkeliling dunia melakukan berbagai tugas berbahaya. Dari menangkap penjahat dengan mencari dalam dunia kejahatan yang belum diketahui. Gon adalah seorang anak muda yang ayahnya menghilang sejak lama, ayahnya seorang Hunter. Ia yakin jika ia juga bisa mengikuti jalan ayahnya, ia bisa bertemu dengan ayahnya suatu hari nanti. Setelah umur 12 tahun, Gon meninggalkan rumahnya dan ikut dalam ujian memasuki Hunter, terkenal karena tingkat keberhasilan rendah dan kematian yang tinggi untuk menjadi Hunter resmi. Dia berteman dengan Kurapika, Leorio dan Killua dalam ujian, dengan persahabatan mereka melewati banyak cobaan dan ancaman. 




14. Summer wars
Sinopsis:
menceritakan tentang Kenji Koiso adalah siswa SMA yang memiliki bakat dalam matematika dan moderator di simulasi komputer virtual reality besar dunia bernama OZ.
Bersama dengan temannya Takashi Sakuma lalu Kenji diajak oleh Natsuki Shinohara untuk ikut dalam ulang tahun ke-90 nenek buyutnya. Disana ia juga bertemu dengan Wabisuke Jinnouchi paman Natsuki dan seorang ahli komputer lalu suatu malam Kenji menerima e-mail dengan kode matematika dan berhasil memecahkannya. Namun sebuah program bernama Love Machine mencuri akun Kenji dan avatarnya untuk menyerang infrastruktur di OZ dan menyebabkan kerusakan yang cukup luas.


15. Selector infected Wixos
Sinopsis:
WIXOSS adalah permainan kartu yang populer pada kalangan remaja. Seharusnya terdapat “LRIG Kartu,” kartu karakter wanita dengan kehendak mereka sendiri. Ada Gadis khusus yang dapat mendengar suara-suara dari LRIG, dan mereka yang memiliki kemampuan disebut Selectors. Penyeleksi ini memiliki kartu pertempuran dalam dimensi yang manusia lain tidak dapat mengaksesnya.



16. Netoge no yome wa onnanoko ja nai 
Sinopsis:
Mengisahkan seseorang yang menjadi trauma ketika melamar seseorang di dalam game dan ternyata orang tersebut aslinya adalah seorang laki-laki. Merasa syok, dia memutuskan untuk beranggapan bahwa tidak ada gadis yang bermain di game online. Tapi ada seseorang karakter perempuan yang melamarnya. bagamana kisah selanjutnya?


17. Danmachi
Sinopsis:
Narasi yg berlatar belakang area terhadap kota labirin, Orario, yg memiliki nama lain “Dungeon”. Bell Cranel merupakan satu orang petualang pemula yg bercita-cita buat mampu berjumpa bersama satu orang yg tidak serupa “jenis gender” atau beda tipe kelaminnya. Sebuah hri dikala dirinya sedang laksanakan petualangannya, beliau di serang oleh Minotaur. Di kala dirinya telah jelang kehancurannya, muncullah seseorang petualang perempuan, Eyes Warenstein. Dirinya pula kasmaran terhadap pandangan mula-mula bersama petualang perempuan itu, & dimulailah perjuangannya buat jadi seseorang petualang yg setara bersama level perempuan yg menyelamatkannya. Dulu dirinya berjumpa bersama Hestia, satu orang Dewa yg di sebut “Lolita god” dikarenakan ukuran badannya, yg jatuh hati bersama Cranel.



18. Ixion saga DT
Sinopsis:
Mengisahkan tentang Hokaze Kon, seorang pemuda yang suka memainkan game online, terjebak dalam petualangan di dunia Mira, yang penuh dengan energi misterius yang diketahui sebagai Alma. Setelah menyelamatkan Princess Ecarlate dari serangan, ia pun langsung diangkat menjadi ksatria pelindung Princess Ecarlate dari kerajaan St. Piria. Sampai di titik ini, Kon masih belum mengetahui tempat ia berada sekarang
.


19. Out Break Company
Sinopsis:
Memiliki Ayah seorang pengarang Light Novel dan Ibu seorang ilustrator Eroge, Kanou Shinichi ada keturunan murni seorang Otaku. Namun dia tidak memiliki kekuatan istimewa apapun kecuali pemikiran yang luas, insting yang tajam, insting yang istimewa tentang “MOE” dan barang-barang, dari manga, anime, game, light novel, sampai figure. Suatu hari dia dipindahkan ke sebuah dunia fantasi dimana elf hidup dan naga juga terbang!


20. Death Parade
Sinopsis:
Bercerita tentang beberapa pasang orang yang tiba-tiba mendapati diri mereka berada di sebuah bar misterius. Oleh seorang bartender bernama Dekim, mereka kemudian diharuskan bertanding dalam berbagai jenis permainan yang ternyata akan menentukan nasib mereka setelah kematian.


21. Hack//roots
Sinopsis:
Setelah kehancuran “The World” pada tahun 2015, CC Korporasi dibangun kembali, permainan menggunakan data dari apa yang sebelumnya menjadi permainan lain dilakukan. “The World R: 2” kemudian dirilis pada 2016. Sebuah pemain baru bergabung ke permainan itu, Haseo yang langsung dihidupkan kembali oleh seorang pria misterius yang dikenal sebagai Ovan. Dengan masalah PKS, Haseo segera menerima bantuan dari Harvest perempuan yang dikenal sebagai Shino. Di tengah rasa ingin tahu dan kebingungan, Haseo bergabung dengan serikat dikenal sebagai Brigade Twilight. Serikat yang akan mencari objek legendaris yang dikenal sebagai “Kunci dari Twilight“.



22. Watamote

Sinopsis:
Tomoko Kuroki adalah cewek SMA yang sangat populer, yang berpengalaman berpacaran dengan 100 cowok selama 50 tahun, tapi… di dunia game. Di dunia nyata, ia hanyalah cewek “mojo” berusia 15 tahun. “Mojo” artinya “cewek penyendiri dan nggak populer sama sekali”. Walaupun begitu, ketika kehidupan sekolah tidak seperti yang ia harapkan, dan ia tidak populer seperti yang ia pikirkan, ia kemudian bercermin untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun…
Kemudian, ia mendapati penampakannya, yang membuatnya kaget…



23. D-Frag

Sinopsis:
Kazama Kenji percaya bahwa ia adalah semacam ketua geng di sekolahnya, dan orang lain juga tampaknya setuju dengan hal itu. Menjadi ketua geng di sekolah ternyata tidaklah mudah, lawan pertama “Geng Kazama” adalah sekelompok cewek yang terdiri dari 4 orang yang kelihatannya sih normal-normal aja, tapi ternyata dari keempat cewek itulah debut Kenji sebagai ketua geng menjadi berantakan. Siapakah keempat cewek tersebut? Mau apa mereka dengan Kenji? Dan bagaimana nasib kehidupan sehari-hari Kenji?



24. Noucome

Sinopsis:
Kisah yang berpusat kepada Amakusa Kanade, seorang anak yang dikutuk dengan kekuatan mental “Pilihan Mutlak”, pilihan ganda yang tiba-tiba muncul dalam pikirannya, dan pilihan yang dia buat akan menjadi kenyataan. Misalnya, dia harus memilih antara bugil dari pinggang ke bawah di sekolah. Sementara di sekolah, dia diberi pilihan: 1) Seorang gadis cantik jatuh kepadanya, atau 2) dia akan jatuh dari atap sekolah dengan mengenakan pakaian perempuan. Dia memilih pilihan pertama, dan seorang gadis pirang bernama Chocolat jatuh kepadanya.



25. Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai

Sinopsis:
Kousaka Kyousuke, kakak tidak berguna yang sedang mengalami pertengkaran dengan adik perempuannya, tiba-tiba menemukan sebuah kotak DVD berjudul ‘Stardust-Witch Meruru'(Penyihir Bintang Merle). Dia bingung, siapa di antara anggota keluarganya yang memiliki kaset ini. Karena Kyousuke tidak pernah membeli barang seperti ini, hanya menyisakan tiga pilihan jawaban: adik perempuannya Kirino, ayahnya atau ibunya. Tapi setelah dipikir-pikir, ayahnya terlalu keras dan membayangkan beliau yang sudah dewasa menonton anime anak-anak ini sambil tertawa tampaknya tidak mungkin. Ibunya? Beliau tidak mungkin. Itu hanya menyisakan adiknya. Tapi benarkah adiknya yang memiliki ini?
Dan yang membuat Kyousuke terkejut adalah ketika dia membuka kotak kaset DVD ini yang isinya permainan dewasa..



26. Kami Nomi zo Shiru Sekai (The World God only know)
Sinopsis:
Keima adalah pemain galge terbaik. Gadis manis tidak berdaya melawan teknik game-nya. Sayangnya semua itu tidak terjadi di dunia nyata. Sampai akhirnya game yang dia mainkan itu terjadi di dunia nyata —seorang iblis cantik— Yang bernama Elsie datang! Elsie meminta Keima untuk membantunya menangkap “Jiwa yang Lepas” yang merasuki tubuh wanita-wanita di dunia. Akankah Keima berhasil membantu Elsie menangkap “Jiwa yang Lepas” dengan kemampuan sebagai ‘Pemain Galge Terbaik’?



27. Maoyuu Maou Yuusha
Sinopsis:
Setelah perjalanan panjang dan berbahaya, pahlawan kami akhirnya tiba di kastil, yang menemukan bahwa Putri Kegelapan memminta bantuan. Pahlawan menjelaskan bagaimana perang antara setan telah membawa kematian pada manusia yang telah menewaskan ribuan orang dan menempatkan rakyat dalam kesengsaraan. Putri kegelapan berpendapat bahwa perang ini telah membuat masyarakat untuk berfikir bagaimana cara meningkatkan populasi, peningkatan produksi, meningkatkan ekonomi dan peningkatan masyarakat secara keseluruhan. Selanjutnya, dia menjelaskan kepada Pahlawan jika mengakhiri perang ini akan mengakibatkan perang saudara yang akan menghasilkan lebih banyak pertumpahan darah dari yang pernah ada. Pahlawan yakin bahwa satu-satunya cara untuk membawa perdamaian dapat dilakukan dengan rencana pahlawan, Putri Kegelapan setuju dengan rencana itu!



28. Druaga no tou
Sinopsis:
Musim Panas “Anu” Dalam musim panas setiap lima tahun sekali, iblis misterius di Menara Druaga kehilangan kekuatan mereka karena disebabkan oleh mantra sihir dewa yang bernama “Anu”. Raja Gilgamesh, penguasa kerajaan Uruk, menggunakan penampilan iblis sebagai alasan untuk menyerang menara dan mencari tahu rahasia membangun itu. 80 tahun sudah berlalu, tentara Uruk berhasil melawan setan dan membangun sebuah kota benteng dan tempat yang aman di lantai pertama dari Druaga- Metz Kier. Awal
kisah bermulai, seorang prajurit bernama Jil yang menemukan sahabat sepanjang jalan, memulai misinya mencari lagenda Crystal Blue Rod, artefak kuat dikabarkan berada di lantai tertinggi Druaga. Namun, pesaing lainnya, termasuk kerajaan Uruk sendiri, ingin semua harta untuk alasan mereka sendiri.




29. Ragnarok the animation
Sinopsis:
Kisah ini terjadi di Rune Midgard, sebuah dunia yang dihuni manusia dan monster. Suatu ketika terjadi suatu keanehan di mana banyak manusia yang terbunuh oleh segerombolan monster. Sejak itu suasana di Rune Midgard dipenuhi dengan peperangan antara manusia dan monster. Roan adalah seorang swordsman yang berkelana bersama teman masa kecilnya, Yuufa yang memilih profesi menjadi acolyte. Roan menjadi swordsman karena ingin menjadi seorang knight seperti Keough, kakak Yuufa. Suatu ketika Roan, Yuufa, Keough serta Iruga (seorang assassin sahabat Keough) pergi ke Glast Heim karena ada sesuatu yang ingin mereka selidiki, tetapi Keough kemudian terbunuh oleh monster yang menjaga Glast Heim (dalam game monster itu bernama Abyssmal Knight). Sejak itu Roan bersama Yuufa terus berkelana dan mengalahkan monster-monster untuk menjadi lebih kuat. Dalam petualangannya, mereka bertemu seorang merchant bernama Maaya dan mage bernama Takius. Bersama-sama mereka melanjutkan petualangan dengan dibantu Iruga dan Judeia, seorang hunter yang selalu menemani Iruga. Selama perjalanan mereka mulai mengetahui rahasia dari kejadian-kejadian aneh yang ada di Rune Midgard. Mereka juga bertemu dengan Keough yang mereka kira telah mati….



30. Soul Eater
Sinopsis:
Maka adalah seorang teknisian sabit, yang akan menjadikan sabit itu menjadi Death Scythe, Soul Eater. Dengan memberi makan pada jiwa-jiwa dari 99 manusia dan satu penyihir, Soul Eater bercita-cita untuk menjadi senjata Death Scythe sempurna! Sepanjang jalan, kedua akan menghadapi tantangan yang tak terhitung banyaknya, termasuk kucing penyihir, pencuri, dan bahkan guru berbalik zombie. Ini akan menjadi heran jika Maka bahkan dapat bertahan hidup, apalagi mengubah Jiwa ke Scythe Kematian.


 Nah itu saja dari kami Semoga Bermanfaat.
bila anda ingin memberikan saran lagi anda bisa berkomentar dikolom komentar yang sudah disediakkan..


4 comments :

  1. uda ane tonton semua tuh gan, ada yg laen ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ga terlalu bertema game sih tapi yang penting agak mirip2 aja :D
      -Saiki kusuo
      -Boku no Hero academia
      -Bounen no Xamdou
      -Aldnoah Zero
      -Magic kaito
      -One punch man
      -Blaz blue
      -durara
      -zero no tsukaima
      -inu to hasami wa tsukaiyou
      -Madan No ou to Vanadis
      -Chunnibyou
      -baka to test
      -Umineko no Naku Koro ni
      - dan laen2 :D

      Delete
  2. Kayaknya banyak manganya yg bukan genre game deh, lebih ke fantasy. Tp ya makasi dah

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan sesuai tema artikel dan Budayakan berkomentar dengan bahasa yang sopan

Peraturan Berkomentar:
1.No Spam
2.No SARA
3.No Iklan
4.No Rusuh :D
Bila melanggar Aturan diatas komentar akan di hapus..

>